LORENZO BALAPAN DI VALENCIA JIKA ROSSI MASIH POSITIF CORONA ?



BalareaSport - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi dengan terpaksa melewatkan dua balapan di Aragon sebelumnya, karena dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan medis jelang balapan.

Dan sekarang menjelang seri Valencia 1 dan 2 di akhir pekan ini dan pekan depan, Rossi kembali menjalani pemeriksaan, sedang menunggu hasilnya keluar.

Jika Rossi dinyatakan sembuh, maka ia bisa berpartisipasi di tiga balapan sisa akhir musim ini, tapi bagaimana kalau masih positif?

Sejauh ini Yamaha telah memutuskan untuk tidak mencari pengganti sementara Rossi, tapi karena alasan terkait sponsor dan yang terpenting adalah aturan dari IRTA, tim Iwata akan terpaksa mencari pengganti jika #46 masih positif.

Pencarian yang seharusnya tidak terlalu rumit, mengingat rider Spanyol, Jorge Lorenzo masih terikat kontrak dengan Yamaha saat ini sebagai penguji, yang bisa dipakai sebagai pengganti sementara.

Lorenzo sendiri sudah tak pernah membalap lagi sejak Grand Prix Valencia 2019, ketika ia menutup musim terburuknya di MotoGP dengan menempati posisi ke-13 bersama Honda.

Selain nama Lorenzo, Yamaha sebenarnya punya Nakasuga, tapi Lorenzo tampaknya menawarkan performa lebih ketimbang pembalap Jepang itu, yang belum pernah balapan sejak
seri Jepang musim 2018.

Lorenzo hanya sempat menguji motor Yamaha pada awal tahun di sesi tes Shakedown Sepang dan di tes pengenalan sirkuit Portimao bulan lalu.

Sebenarnya, sebelum pandemi merebar, Yamaha dan Lorenzo sudah sepakat untuk menjalani panjang tes di sepanjang 2020 ini, termasuk wildcard di beberapa seri, namun akhirnya batal.

Komentar


  1. dapatkan jackpot yang besar hanya di IONQQ
    WA: +855 1537 3217

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan kirimkan Kritik dan Saran, atau jika ada yang ingin disampaikan silahkan !! Kami akan membalas komentar anda

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020