LORENZO : ROSSI ADALAH PEMBALAP TERHEBAR SEPANJANG SEJARAH



BalareaSport - Mantan rider Grand Prix asal Mallorca, Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 yang lalu.

Setelah itu bergabung kembali dengan Yamaha di 2020, tapi hanya sebatas pembalap penguji.

Dan untuk 2021, posisi tersebut kini diambil alih oleh rider Inggris, Cal Crutchlow yang baru saja pensiun.

Karena itu belum jelas apa yang akan dilakukan oleh X-Fuera untuk kedepannya.

Sempat ada rumor jika ia akan bergabung dengan Aprilia sebagai pengji, tapi sejauh ini belum ada pengumuman resminya.

Banyak waktu luang karena bulan lagi seorang pembalap, kini Lorenzo lebih sering menyapa penggemar lewat media sosialnya.

Kali ini ia memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Salah satu yang menarik adalah siapa pembalap terbaik di MotoGP menurut pandangan profesional seorang Lorenzo, yang telah memenangi lima gelar juara dunia.

Karena sekarang sudah tidak aktif sebagai seorang pembalap, ia secara ksatria mengakui keunggulan lawannya, dan yang mengagetkan adalah menempatkan rider Italia, Valentino Rossi di puncak peringkat khususnya yang terbesar yang pernah ada.

Sebuah peringkat yang ia susun sebagai tanggapan atas pertanyaan yang diajukan oleh salah satu penggemarnya di profil Instagram resminya.

Menurut Tuttomotoriweb, Di belakang Rossi ada Marc Marquez, Giacomo Agostini, Mick Doohan dan terakhir nama Lorenzo sendiri.

Sementara untuk pertanyaan lain di mana seorang penggemar memintanya untuk menjawab siapa pembalap terbaik dalam sepuluh tahun terakhir, X-Fuera menobatkan Marquez, namun menempatkan dirinya di posisi kedua, di depan Casey Stoner.

Singkatnya, juara dunia lima kali itu memasukkan namanya ke dalam klub terbatas Legenda roda dua, baik dalam dekade terakhir maupun sepanjang masa.

Tapi, masih dalam batas wajar, dia juga sangat menghormati satu pembalap terbaik, yang dianggap sebagai titik referensi mutlak untuk semua pembalap, dia adalah The Doctor.

@jorgelorenzo99 @valeyellow46 #Berita #Motogp#Indonesia #JorgeLorenzo #valentinorossi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020