OLIVEIRA SANGAT POPULER DI PORTUGAL, APAKAH SELEVEL RONALDO ?


Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira belum pernah menjadi juara dunia MotoGP.

Meski demikian, dia sudah bisa memenangkan beberapa balapan dengan motor yang terkenal sulit, RC16.

Nama Oliveira juga sangat terkenal di negaranya sendiri, dia adalah satu-satunya pembalap asal Portugal yang bergala di MotoGP saat ini.

Karena itu, Oliveira sangat didukung seantero Portugal, namanya mulai populer dan MotoGP juga semakin sering dibicarakan di negaranya.

"Saya tidak melihat diri saya sebagai superstar atau orang populer.

Tapi tentu saja saya telah mengambil peran di mana saya merasakan banyak pengakuan dari orang-orang Portugal.

Orang-orang menghargai saya karena mengibarkan saya bendera di kejuaraan," kata Oliveira dalam wawancara dengan MotoGP, seperti dikutip Speedweek.com.

"Tentu saja itu bukan hal yang buruk, tapi itu hanya konsekuensi dari pekerjaan saya.

Pada akhirnya, suatu kehormatan bagi saya untuk merasakan dukungan ini dari negara saya sendiri," sambunnya gembira.

"Fans dari Portugal luar biasa. Selama bertahun-tahun saya telah melihat komunitas dalam olahraga ini tumbuh. MotoGP telah menjadi lebih penting di Portugal, orang-orang berbicara lebih banyak tentang olahraga ini," tegasnya.

Apakah sekarang Oliveira sama tekenalnya dengan bintang Sepak Bola, Christiano Ronaldo yang juga berasal dari Portugal dan sangat dihormati.

"Tidak adil membandingkan apapun dengan Christiano Ronaldo.

Dia yang paling banyak diikuti di media sosial, dia di dunianya sendiri. Tapi saya juga sangat terkenal," demikian Oliveira menerangkan.

Tahun ini menjadi musim terakhir Oliveira membalap untuk KTM di MotoGP.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020