PENYEBAB ALEIX SELEBRASI SEBELUM FINIS TERNYATA GARA - GARA MARQUEZ


Pembalap Spanyol, Aleix Espagaro mengatakan bahwa dia menghadapi MotoGP Catalunya dengan terlalu fokus.

Justru karena hal itu dia tidak dapat menikmati setiap sesi akhir pekan di Barcelona.

Bahkan Aleix melakukan kesalahan fatal dalam balapan, dia melakukukan selebrasi sebelum finis, masih ada sisa satu lap tapi sang rider Aprilia Racing itu mengira balapan telah usai.

Diakuinya, ada tekanan tambahan ketika menghadapi balapan kandang, terlebih penggemar Spanyol kini sepenuhnya fokus kepada Aleix lantaran bintang utama Negeri Matador, Marc Marquez absen balapan.

"Barcelona adalah akhir pekan yang sangat sulit bagi saya," akui Aleix seperti dimuat Speedweek.com.

"Saya merasakan banyak tekanan karena semua orang mendukung saya.

Semua penggemar dari Catalonia dan Spanyol. Tanpa Marc Marquez, mereka mendukung saya dan berharap saya menang. Itu adalah akhir pekan yang sangat sibuk," jelasnya lebih lanjut.

Aleix kemudian menjelaskan kondisi yang dia hadapi dengan tidak tenang karena terlalu fokus.

"Saya mungkin sedikit terlalu fokus, saya menganggap akhir pekan terlalu serius.

Setelah posisi Pole saya katakan saya tidak menikmati kualifikasi. Saya tidak menikmatinya meskipun saya mendapat posisi Pole," akuinya.

"Dalam balapan saya juga memulai terlalu konservatif karena saya ingin menghemat ban.

Jika Quartararo menyerang saya di trek balap lain, saya akan menyerangnya lagi, saya akan bertarung dengannya.

Tapi di Barcelona saya terobsesi untuk menang, jadi saya sangat berhati-hati dengan ban. Itu sebabnya saya kalah balapan.

Pada akhirnya, tidak lebih dari posisi kedua yang mungkin terjadi," sesalnya.

Baca: Musim Aneh MotoGP 2022: Aprilia Kejutan, Honda Terburuk

Pada akhirnya Aleix hanya finis kelima setelah melakukan blunder di lap pamungkas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020