BANTAH PENSIUN, ROSSI : SAYA GABUNG KE PETRONAS



BalareaSport - Dalam beberapa hari terakhir ini telah beredar rumor yang mengatakan bahwa rider Italia, Valentino Rossi akan segera pensiun di akhir 2020.

Hal ini membuka peluang bagi pembalap Italia lainnya, Andrea Dovizioso bergabung ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT, yang telah resmi meninggalkan Ducati.

Tapi di preskon MotoGP San Marino, The Doctor menegaskan bahwa ia tidak akan pensiun sebagaimana rumor yang muncul.

Bahkan Rossi mengatakan ia akan membela Petronas mulai tahun depan dan pengumuman resmi diharapkan bisa dirilis di MotoGP Catalunya mendatang di Barcelona.

"Pensiun saya adalah berita besar, bukan? Jika di internet Anda menulis bahwa 'Valentino pensiun' banyak orang yang mengklik untuk membaca, banyak sekali penggemarnya.

Saya pikir karena alasan ini, tidak ada alasan lain karena situasinya tidak berubah dan saya mencoba menjelaskan berkali-kali bahwa saya akan balapan tahun depan, tetapi mungkin lebih menarik untuk mengatakan saya pensiun.

Saya tidak tahu apakah itu karena mereka (media) ingin saya pensiun," tutur Rossi sambil tertawa, sebagaimana dilansir Crash.

Tak hanya Rossi, pihak Petronas juga telah membantah terkait rumor dengan Dovi. Menurut Razlan Razali bahwa Petronas tidak sedang dalam diskusi apapun dengan Dovi.

Untuk kontrak baru Rossi, diharapkan bisa diumumkan di MotoGP Catalunya yang akan datang.

"Kami mengambil waktu dengan Yamaha karena kami tidak terburu-buru dan ada sesuatu yang harus diperbaiki, tapi kami sangat dekat untuk menandatangani dan saya akan balapan dengan Petronas tahun depan, saya ingin mengatakan 99% karena belum ditandatangani, tapi saya pikir mungkin di Barcelona kami bisa memberikan pengumuman," demikian Rossi menginformasikan.

Tahun ini Rossi sedang menjalani musim terakhir bersama pabrikan Yamaha, ia akan digantikan oleh rider Prancis, Fabio Quartararo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020