POL : KTM TIDAK AKAN BISA MENANG JIKA MARQUEZ TIDAK ABSEN



BalareaSport - Pabrikan asal Austria, KTM berhasil membuat lompatan besar di MotoGP musim 2020 ini, mereka meraih dua kemenangan dalam lima balapan.

Kemenangan bersama bersama pembalap Afrika Selatan, Brad Binder di Brno, satu lagi dengan rider Portugal, Miguel Oliveira di Red Bull Ring, ditambah satu podium oleh rider Spanyol, Pol Espargaro.

Tapi kemenangan dan podium KTM sejauh ini tanpa pernah melawn langsung juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Apakah KTM akan memenangkan dua balapan jika rider Cervera itu tak absen? Karena tahun lalu ia memenangi 12 dari 19 balapan, sekarang harus melewatkan balapan setelah operasi dua kali di bahu kanannya karena kecelakaan di Jerez.

Menurut Pol, Binder dan Oliveira hampir tidak akan unggul jika Marquez ikut balapan.

"Saya tidak ingin negatif, saya selalu positif, tapi rider terbaik di grid tidak ada (absen) di sini," kata Pol setelah balapan Styria, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

"Saya ingin membandingkan diri saya dengan yang terbaik. Dia tidak ada di sini dan saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, karena Nakagami (saja) cukup cepat (dengan Honda 2019). Marquez biasanya lebih cepat darinya. Saya tidak tahu," sambung Pol menerangkan.

Walau motor KTM sudah sanggup menang dua kali dalam lima seri awal, tapi Pol masih sedikit ragu, ia masih butuh konfirmasi di sirkuit lain dengan layout lebih berbeda.

"Kami (KTM) sangat bagus, itu benar. Apakah kita sebaik kelihatannya? Ini pertanyaan saya dan saya tidak tahu. Saya ingin menjalankan lebih banyak balapan dan melihat.

Di Jerez kami tidak sebaik di Ceko dan di sini (di Austria). Jadi saya hanya ingin tetap tenang dan menjaga kaki saya tetap di tanah," akuinya.

Meski demikian, Pol jelas semakin senang dengan perkembangan KTM sejauh ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020