SETELAH MARTIN, SATU RIDER MOTOGP KEMUNGKINAN JUGA POSITIF CORONA ?


BalareaSport - Sesuai dengan protokol Dorna Sports, pembalap tim Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin harus tetap di karantina dan melewatkan seri Misano akhir pekan ini.

Sementara untuk balapan kedua (Elimia Romagna) di sirkuit yang sama masih belum jelas, sebagaimana dilansir AS, Martin menjalani tes beberapa hari lalu.

"Martín belum dapat melakukan perjalanan ke San Marino karena tes COVID-19 positif.

Pembalap Spanyol itu merasa sehat dan melakukan karantina di rumah, menghormati protokol keselamatan otoritas kesehatan.

Tim Red Bull KTM Ajo Moto2 sedang menunggu, untuk dapat segera kembali ke paddock," demikian bunyi pernyataan resmi.

Ini jelas menjadi pukulan keras bagi Martin, karena ia saat ini sedang memperjuangkan gelar juara dunia di posisi ketiga, hanya tertinggal delapan poin dari posisi kedua Enea Bastianini.

Masih menurut AS, sebagaimana diberitakan GPOne, risikonya ada pembalap MotoGP lain yang mungkin positif.

Tapi semoga saja tidak ada kasus lain, meskipun ini tidak dapat dikecualikan, mengingat lonjakan infeksi yang tercatat, terutama di negara-negara seperti Spanyol dan Prancis.

Adapun Martin, ia menjadi orang ketiga yang dinyatakan positif di paddock, sebelumnya sudah ada operator video dan Matteo Bertelle, yang dihentikan di Austria selama balapan kedua Rookies Cup.

"Halo semua! Memberitahu kalian bahwa saya tidak akan berpartisipasi di GP Misano karena saya dinyatakan positif Covid-19, saya tidak akan berada di lintasan dan saya berharap dapat bersaing lagi secepatnya! Terima kasih atas semua pesan dukungan!," demikian tulis Martin di Twitter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020