STONER : HONDA SEKARANG TERSESAT TANPA MARQUEZ



BalareaSport - "Jujur, menurut saya Anda (pembalap MotoGP) bisa saja menang dengan motor manapun di lintasan saat ini. Motor-motornya sangat mirip, hanya saja ada sifat yang berbeda dan di mana mereka menemukan kecepatannya," kata Stoner dalam acara podcast In the Fast Lane, sebagaiman dimuat Crash.

Yang paling membuat beda tahun ini menurut Stoner adalah ketidakhadiran Marquez, membuat MotoGP kehilangan pemimpin.

"Perbedaan besarnya adalah tidak ada pemimpin untuk banyak orang. Jika Anda bukan seorang pemimpin, maka Anda adalah seorang pengejar dan Anda perlu melihat seseorang melakukan sesuatu pada motor untuk percaya bahwa Anda bisa melakukannya," sambung Stoner menerangkan.

Stoner pernah mengalami momen seperti ini ketika masih membela Ducati dulu.

"Saya pernah mengalaminya ketika bersama Ducati, saat saya belum di sana Ducati sangat kesulitan. Saya tidak bilang kalau saya seorang pemimpin, tapi saya tidak pernah melihat tim lain dan tak berpikir "rumput tetangga lebih hijau".

Saya selalu berpikir 'ini adalah motor yang harus saya kerjakan dan ada cara untuk menemukan kecepatannya'.

Dan itulah persisnya yang dilakukan Marquez, dan dengan itu orang melihat apa yang bisa dilakukan motor dan berpikir 'Saya bisa setidaknya lebih dekat ke baris depan'.

"Tanpa Marquez di sana, mereka (Honda) tampaknya sedikit tersesat dalam menunjukkan kemampuan motornya," demikian Stoner beropini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020