CATATAN DAN HASIL KUALIFIKASI MOTOGP 2020 JEREZ SERI KE 2



BalareaSport - Kejutan spesial buat pembalap tim satelit Tech3 KTM, Miguel Oliveira yang dapat menembus kualifikasi ke-2 (Q2) dalam rangkaian MotoGP di lintasan Jerez, Spanyol, Sabtu (25 Juli).

Padahal joki asal Portugal ini harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Johann Zarco, Aleix Espargaro dan lainnya. Oliveira lolos ke Q2 bersama dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Bicara Q2 terlihat jelas tegas pertarungan klasik antara Quartararo dan Vinales. Ini mengulang Jerez 1. Quartararo sempat memimpin, kemudian dipertajam Vinales. Kembali dipertajam lagi Quartararo menjadi 1 menit 37,007 detik. Itu yang kemudian menjadi waktu tercepat.

Sebetulnya Vinales sempat mengukir 1 menit 36,9 detik di lap akhir Q2. Tapi kemudian itu tidak diakui karena dianggap melanggar aturan track limit. Sekilas informasi saja, Fabio Quartararo saat meraih pole-position dalam Jerez 1 (19 Juli) menorehkan waktu 1 menit 36,705 detik.

Pada bagian lain, Francesco Bagnaia (Pramac Racing) juga konsisten berada di barisan depan. Kali ini ada di grid ke-3. Sebuah awal yang baik sesuai targetnya yang memang ingin lebih baik di tahun ke-2 nya bertarung di level MotoGP. Sedangkan Rossi (Monster Energy Yamaha) juga jauh lebih baik dari saat Jerez 1 yang ada di grid ke-11, kali ini sukses ke-4. Semoga finish ya, karena Jerez 1 tidak finish. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020