CATATAN DAN HASIL LATIHAN KE 2 / FP2 MOTOGP JEREZ 2020 SERI KE 2



BalareaSport - Hasil sesi latihan bebas ke-2 (FP2) dalam MotoGP Jerez, Spanyol, Jumat (24 Juli) membuktikan akan adanya ancaman serius dari tim satelit. Demikian disebabkab karena posisi 1-2 diraih dua petarung tim satelit, yaitu Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Johann Zarco (Avintia Ducati).

Nakagami menorehkan waktu 1 menit 37,715 detik. Berbeda 0,155 dari Zarco. Oh ya, faktanya memang cengkeraman ban lebih baik saat FP1 hingga time nya lebih tajam. Ini berhubungan dengan suhu yang ideal.

Adapun hasil terbaik saat FP1 dipegang Maverick Vinales dengan best-time 1 menit 37,063 detik.  Pada bagian lain, seperti juga di FP2, maka Marc Marquez memilih untuk tidak turun di FP2.

Alhasil, memang seperti yang diungkapkan manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yang menyebut bahwa MM93 akan masuk trek saat latihan bebas ke-3 (FP3). Jadi langsung dalam sesi penentuan, apakah masuk kualifikasi ke-2 (Q2) atau melalui kualifikasi pertama (Q1).

Sedangkan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki) kembali masuk gelanggang walaupun memang belum optimal. Kan juga dalam masa recovery atau penyembuhan cedera yang dialami saat Jerez 1 (19 Juli). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020