ROSSI BERGABUNG KE PETRONAS SRT, PENGUMUMAN DI MOTOGP STYRIA



BalareaSport - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi sedang menjalani musim penutupnya tahun ini bersama tim pabikan Monster Energy Yamaha.

Mulai 2021 mendatang, Rossi tak akan lagi bersama tim utama, sebagai ganti ia akan turun ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Singkatnya, Rossi akan bertukar posisi dengan pembalap Prancis, Fabio Quartararo yang mendapat promosi skuad utama.

Media Bernama memberitakan bahwa bos Petronas, Datuk Razlan Razali berharap bisa mengumumkan kedatangan Rossi bertepatan dengan MotoGP Styria mendatang di akhir Agustus.

"Saya bisa bilang kalau diskusinya sudah hampir beres, tapi apa yang dia lakukan dalam MotoGP Andalusia (podium ketiga) sangat positif, itulah yang kami inginkan," tutur Razali.

Rossi memang sempat terpuruk sepanjang dua musim terakhir, tapi pihak Petronas masih yakin Rossi bisa kembali bangkit, sebagaimana hasil di Andalusia lalu, berharap bisa berlanjut di balapan berikutnya.

"Tapi, kami ingin lihat di balapan berikutnya. Kami tahu sedikit tentang apa yang ia alami di tim Yamaha, di mana mereka melakukan perombakan besar-besaran," akui pria Malaysia itu.

Rossi akan berusia 42 tahun musim depan ketika menjadi rookie di tim Satelit Petronas SRT, karir yang sangat panjang untuk Rossi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020