ALASAN VINALES LONCAT DARI MOTOR DENGAN KECEPATAN 220 KM/JAM


BalareaSport - 
"Saya hanya ingin melupakan dua balapan di Austria ini," ujar Vinales kepada GPOne, sesaat setelah insiden loncat dari motor pada kecepatan 220Km/jam.

Insiden ini membuat motornya terbakar dan Red Flag, beruntung ia lolos dari cedera.

"Itu semua terjadi dengan sangat cepat, tapi saya tidak takut. Untungnya, arena run off di sirkuit cukup lebar guna memberi Anda waktu untuk bereaksi ketika sesuatu terjadi. Yang ada saya hanya merasa marah dan frustrasi karena tidak mendapatkan hasil maksimal," keluh rider Spanyol itu.

Apa yang sebenarnya terjadi pada motor Vinales saat itu?

"Saya mengawali balapan dengan start yang bagus, motornya fantastis dan saya berada di belakang Dovi, tapi saya tidak bisa melewatinya karena top speednya jauh lebih tinggi dari saya.

Jadi saya memutuskan untuk menunggu dan menambah kecepatan. Tapi, pada titik tertentu. Intinya, tekanan rem depan sudah mulai turun," terangnya.

Lalu apa yang Vinales lakukan dengan masalah rem pada motornya dalam balapan?

"Saya melambat selama 3 lap, kemudian saya mulai mendorong lagi tapi saya menemukan diri saya tanpa rem dan Quartararo, Rossi dan Petrucci melewati saya.

Situasi membaik lagi, saya mengejar, tetapi tiba-tiba, di tikungan pertama, dan seolah-olah remnya meledak," ceritanya detail.

Masalah seperti ini juga tak pernah menghampiri Vinales sebelumnya, ini menjadi kasus pertama.

"Tidak pernah, sepanjang karier saya, sementara hari ini saya harus mengintervensi penyesuaian di setiap tikungan. Pada titik tertentu saya kehabisan rem, hal pertama yang saya pikirkan adalah loncat dari motor, karena tidak mungkin berhenti," akuinya.

Vinales sudah tahu kalau motornya bermasalah sebelum kejadian itu, tapi ia bertahan karena ingin mendapat poin.

Sayangnya, insiden ini membuatnya sedikit marah, terutama karena hasil buruk dalam dua balapan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020