MARQUEZ : HONDA TIDAK DIBANGUN KHUSUS UNTUK SAYA



BalareaSport -  "Orang bilang motor Honda dicanrang khusus untuk Marquez. Tapi kami semua (pembalap Honda) menggunakan perangkat yang sama, memberikan masukan, dan saya orang pertama yang ingin punya motor yang lebih ramah untuk semua gaya balap dan lebih mudah dikendarai.

Tapi Honda adalah Honda dan begitulah mereka adanya," kata Marquez menjelaskan dalam wawancara dengan DAZN, sebagaimana dimuat Diario AS.

Marquez bukan tanpa alasan, karena sejak ia absen, rider Jepang, Takaaki Nakagami juga bisa tampil cepat dan kompetitif, artinya Honda tidak hanya cocok untuk Marquez seorang.

"Sekarang, Taka berhasil mengeluarkan potensi motor itu, dan benar-benar mempelajari data saya.

Dia memang selalu melihat data saya, tapi kali ini dia benar-benar berhasil melakukannya.

Sayangnya, pembalap (Honda) lain masih kesulitan. Tak hanya adik saya yang sedang belajar, juga Crutchlow, padahal telah mengenal motor kami dengan sangat baik," demikian sang juara dunia bertahan menerangkan.

Menurut Marquez, hal yang paling utama untuk bisa menaklukkan liarnya mesin Honda adalah soal adaptasi dan mengubah gaya balap, dan jika pembalap berhasil melakukannya maka ia bisa memanfaatkan keunggulan dahsyat dari RC213V.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020