ROSSI JELASKAN KEUNGGULAN SUZUKI YANG TAK DIMILIKI YAMAHA



BalareaSport - Motor Yamaha MotoGP mungkin menjadi salah satu motor dengan penyakit paling banyak.

Dalam beberapa musim terakhir mereka selalu menderita masalah ban belakang, akselerasi dan top speed, tahun 2020 ini problem bertambah dengan isu kerusakan rem dan
ketahanan mesin.

Sama lainnya dengan Suzuki, Yamaha mengusung konfigurasi mesin inline four, tapi mengapa Suzuki tak punya masalah lebih rumit.

Juga, kenapa GSX-RR mampu menjaga ban belakangnya lebih baik ketimbang YZR-M1?

Rider Itali, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), menjelaskan jika Yamaha sekarang sedikit kalah dari Suzuki soal pengembangan mesin.

"Sekarang ini semakin baik bagi kita, terlepas dari satu pembalap. Sekarang Vinales dan Quartararo tidak begitu buruk di zona ini, jadi kadang-kadang sekarang kita
dapat memilih opsi ban belakang yang lebih lembut daripada sebelumnya," ujar Rossi memberikan pendapatnya.

Meski masalah ban belakang tak separah tahun sebelumnya, tetap saja M1 masih belum nyaman sepenuhnya.

Begitu juga masalah top speed yang tertinggal jauh, juga akselerasi tak ternyata kalah dengan Suzuki.

"Kita harus melakukan ini dua tahun lalu. Jika kita juga melakukan ini dua tahun lalu, mungkin kita akan berada pada level yang lebih baik sekarang," jelas Rossi.

Dalam balapan terakhir kemarin di Red Bull Ring, Yamaha lebih kesulitan ketimbang Suzuki, padahal sama-sama bermesin empat silinder segaris. Apa rahasia lain Suzuki GSX-RR?

"Mereka (Suzuki) telah bekerja sangat-sangat keras, dan dengan cara yang baik. Jadi, masalah dengan top speed bukan karena (konfigurasi mesin) inline-four.

Suzuki punya daya cengkeram lebih besar daripada kami dalam hal akselerasi, juga mesinnya jelas lebih cepat," kata Rossi kagum, sebagaimana dimuat Crash.

"Di Styria saya berada di belakang Rins, dan dari satu tikungan ke tikungan lain, dia berakselerasi jauh lebih cepat dari saya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020