MOTOGP STYRIA : DUA KESALAHAN ROSSI BERUJUNG POSISI START BURUK



BalareaSport - Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Styria dari urutan ke-14 di grid.

Di sesi Kualifikasi ia mendapat posisi ke-15 sebagai akibat melakukan 'dua kesalahan' di hari Sabtu.

Rossi mengalami kecelakaan pertama sebelum Kualifikasi (sesi FP3), yang membuatnya terlempar ke Kualifikasi 1, di mana ia kemudian jatuh lagi, mengakhiri harapannya untuk mencapai Kualifikasi 2.

"Hari ini, sayangnya, saya melakukan dua kesalahan. Kesalahan terburuk terjadi pagi ini. Di lap terakhir, saya sangat cepat tapi saya mengerem terlalu dalam di T9 dan melebar.

Jika tidak, saya punya waktu lap untuk langsung masuk Q2. Saya membayar banyak untuk kesalahan itu," kata Rossi kepada Crash.

"Setelah itu, di Q1, semua pembalap sangat cepat, terutama Zarco yang melakukan waktu lap yang cukup bagus untuk start di barisan depan di Q2.

Sayangnya, saya menyentuh garis putih di bagian dalam dan saya jatuh. Saya pikir itu tidak bersih karena insiden oli motor Masia di kelas Moto3. Pokoknya, tidak ada ruang untuk Q2," sambungnya menjelaskan.

Dengan hasil ini, Rossi akan start dari posisi ke-15 dalam kualifikasi, tapi akan naik satu posisi di grid karena penalti Zarco.

Pekan sebelumnya, Rossi berhasil finis kelima (Yamaha teratas) dalam balapan Red Bull Ring yang dramatis, dan ia mengaku masih punya performa serupa untuk balapan nanti.

"Kami kesulitan di lap cepat tapi kecepatan saya tidak terlalu buruk, saya cukup kuat. Saya pikir ada empat atau lima pembalap yang lebih cepat, tapi kami berada di atas sana bersama yang lain," terang rider Italia itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020