MOTOGP STYRIA : TERNYATA INI PENYEBAB KERUSAKAN REM VINALES



BalareaSport - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengalami kecelakaan saat balapan menyisahkan 12 lap di sirkuit Red Bull Ring dalam Grand Prix Styria.

Vinales harus loncat dari motornya lantaran kegagalan rem depan, yang membua motornya tak bisa berhenti di tikungan 1.

Menghindari bahaya lebih besar, Vinales memilih menjatuhkan dan motornya menghantam pembatas udara sirkuit.

Balapan kemudian dihentikan dengan Red Flag, beruntung Vinales tak mengalami cedera serius, hanya sedikit sakit di bagian pundak.

Ternyata ada yang tidak beres dengan sistem pengereman M1 miliknya.

"Bukan karena tidak ada rem, tapi remnya patah dan saya langsung melompat," ujar Vinales kepada DAZN, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Penyebabnya karena suhu di sistem pengereman terlalu tinggi dan bantalannya aus.

"Itu tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya, akhir pekan lalu rem bekerja dengan sangat baik.

Sejak lap keempat saya kehabisan rem, saya terus-menerus menyesuaikannya. Saya mengangkat tangan saya untuk pembalap di belakang, karena saya melakukan pengereman sangat awal karena saya kehabisan rem," ujarnya menerangkan.

Beruntung saat kejadian tak ada pembalap lain di depan Vinales, semuanya bisa terhindar dari motor yang menghantam dengan kecepatan tinggi.

Setelah balapan di re-start, rider Portugal, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang, sedangkan Vinales DNS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020