TIKUNG ROSSI, SYAHRIN GABUNG PETRONAS YAMAHA SRT 2021 ?



BalareaSport - Pembalap senior asal Italia, Valentino Rossi sedang menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha tahun ini.

Tahun depan disinyalir ia akan turun ke tim Satelit asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT

Tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda pengumuman resmi, pengakuan pihak-pihak terkait juga masih biasa saja dan hanya sebatas diskusi kontrak pada umumnya.

Lambatnya pengumuman kontrak Rossi dengan Petronas diduga melibatkan pembalap lain, Hafizh Syahrin, rider Malaysia yang sempat berada di MotoGP selama dua tahun sebelumnya.

Rumor mulia beredar setelah Grand Prix Styria, tentang siapa yang akan menjadi rider pilihan di tim Petronas Yamaha SRT untuk muim 2021 mendatang.

Penundaan pengumuman Rossi yang signifikan ini telah menyebabkan beberapa orang berpikir bahwa kepala tim, Dato Razlan Razali, sedang mempertimbangkan pilihan lain, salah satunya Syahrin.

Jauh hari sebelumnya sudah ada diskusi antara Razali dan Syahrin soal satu kuri di tim Malaysia itu untuk 2021.

Menurut informasi yang dirilis Bikes Republic, Syahrin harus finis di posisi lima atau lebih baik di klasemen akhir Moto2 2020 ini, sebagai syarat mendapatkan tempat di Petronas MotoGP.

Persyaratan ini tentu sangat berat bagi Syahrin, apalagi karena baru mengalami kecelakaan di seri Austria kemarin.

Sejauh ini Syahrin mengumpulkan 17 poin di posisi ke-16 klasemen sementara, tapi masih ada banyak angka yang bisa diperebutkan sampai final Portimao mendatang.

Di sisi lain Rossi menegaskan bahwa ia belum mau pensiun, tetap ingin melanjutkan balapan di MotoGP, dan rumor berbeda menyebut kalau The Doctor masih terguncang dengan insiden T2 Red Bull Ring dalam MotoGP Austria kemarin, dimana ia hampir kena hantaman dua motor berkecepatan tinggi.

Bisa jadi hal itu akan membuat Rossi mempertimbangkan pensiun, tapi keputusan resmi sejauh ini belum dibuat, baik untuk Rossi maupun Syahrin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020