MIR PROTES PODIUM POL KE TIGA KARENA TRACK LIMIT



BalareaSport - "Pol sendiri tahu kalau mereka (Stewards) akan menghukumnya, karena itu ia tidak langsung ke Parc Ferme, melainkan masuk ke pit.

Saya tidak menyalahkan Pol, dia balapan dengan sangat baik. Saya menuduh Race Direction mengklarifikasi bahwa mereka punya aturan dan mereka menghormatinya.

Jika tidak, ini lelucon," terang Mir dengan nada sangat kesal, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Sementara itu, Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, juga mengutarakan masalah tersebut, tanpa dapat memahami kriteria yang digunakan oleh petugas pemberi sanksi.

"Saya tidak dapat memahami apa yang dilakukan Race Direction, saya sedang menghadapi badai akhir-akhir ini.

Ada aturannya dan jelas; jika di lap terakhir ada pembalap yang keluar di zona hijau, artinya dia melebihi track limit, dia harus dihukum, dia kehilangan posisi.

Ini terjadi di Moto3, di Moto2, itu selalu terjadi. Hari ini siapa yang tahu jika karena kami berada di Austria, di kandang Red Bull, KTM telah melampaui batas. Tapi kami telah secara tidak adil dikeluarkan dari podium," kata Brivio protes, sebagaimana dimuat Sky Sport MotoGP HD.

Brivio hanya bisa berkomunikasi melalui email dengan Race Direction, karena protokol yang ketat Coronavirus.

"Saya telah mengirim email dan saya menunggu balasan. Biasanya keputusan ini dibuat secepat mungkin, penundaan itu membuat saya khawatir dan membuat saya berpikir. Saya juga ingin memahami alasannya, karena terkadang aturan berlaku dan terkadang tidak," demikian Brivio kesal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020