LORENZO JELASKAN BEDA HONDA HASIL PENGEMBANGAN PEDROSA DAN MARQUEZ



BalareaSport - "Honda adalah motor yang rumit, terutama bagian depannya. Ada pembalap yang merasa ban depan tidak penting, ada juga yang merasa sangat krusial.

Dalam kasus saya, stabilitas ban depan sangat penting dan saya lebih kesulitan ketimbang yang lain," kata Lorenzo memberikan pendapatnya, sebagaimana diberitakan Diario AS.

Lorenzo mengatakan bahwa para insinyur Honda hanya fokus pada masukan-masukan dari Marquez tentang pengembangan mesin RCV, dan mengabaikan feedback dari yang lain.

Kondisinya jauh berbeda ketika era Stoner dan Pedrosa dulu.

"Sekarang ini, hanya Marquez yang sanggup menang dengan motor itu. Menurut saya, motor itu lebih ramah pada semua orang saat era Stoner dan Pedrosa, karena pembalap Honda lainnya pada saat itu juga tampil bagus, seperti Simoncelli, Bautista, dan lainnya," sambung Lorenzo menerangkan.

"Sejak kedatangan Marquez, ia memang juara enam kali dalam tujuh tahun terakhir, tapi motornya jadi sangat ekstrem karena Honda sangat fokus mengikuti arahannya.

Padahal gaya balapnya lain dari yang lain. Jadi jelas ini memberi dampak negatif pada pembalap Honda lain," demikian komentar Lorenzo.

X-Fuera sempat membalap untuk Repsol Honda selama satu musim, yakni sepanjang 2019 kemarin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020