"Honda Kehilangan Podium Dalam Lima Balapan Untuk Pertama Kalinya Dalam 38 Tahun"


BalareaSport - HRC saat ini sedang dalam performa terburuk mereka tanpa mimbar kelas utama sejak mereka kembali pada tahun 1982, tapi mengapa?

 Tidak ada tempat bersembunyi di balik fakta. Dengan absennya Marc Marquez, Tim Repsol Honda kesulitan. Faktanya, HRC sedang berjuang di tahun 2020 dengan pabrikan dalam perjalanan terlama mereka tanpa podium kelas utama sejak mereka kembali ke olahraga 38 tahun yang lalu pada tahun 1982. Tentunya membuat bacaan yang suram bagi para pemimpin di Honda, tetapi mari kita lihat mengapa itu mungkin masalahnya.

 Jelas, cedera Juara Dunia Marc Marquez tidak membantu. Pembalap Spanyol itu telah menjadi andalan Repsol Honda sejak melompat ke kelas utama, memenangkan enam Kejuaraan Dunia dalam tujuh tahun dan memenangkan 56 balapan yang luar biasa pada waktu itu juga. Kecelakaannya di Grand Prix Spanyol akan membuatnya absen setidaknya dua bulan lagi, yang berarti Honda perlu melihat salah satu dari tiga pembalap penuh waktu mereka yang tersisa untuk mengakhiri balapan.

  HARUS DILIHAT: Wawancara pertama Marquez sejak operasi kedua

 Mungkin yang paling mungkin dari ketiganya saat ini adalah Takaaki Nakagami dari LCR Honda. Pembalap Jepang itu melihat podium debut MotoGP ™ tergelincir melalui jari-jarinya pada hari Minggu setelah bendera merah di tengah jalan di Grand Prix Styria sangat merusak peluangnya.

 Mantan pemenang balapan Moto2 ™ itu duduk di urutan kedua saat itu, mengelola tekanan yang diterapkan oleh Jack Miller (Pramac Racing) di belakang, dan mencari peluang untuk mengubah start barisan depan debutnya menjadi tiga besar debut. Namun, itu tidak terjadi dan pemain berusia 28 tahun itu akan mengalihkan perhatiannya ke Misano. Pembalap Jepang itu telah meningkatkan levelnya pada tahun 2020, meskipun berada di Honda tahun lalu, untuk menjadi pria Honda terdepan sejauh ini dan podium pertama yang sulit dipahami pasti tidak terlalu jauh.

 Rekan setim Nakagami Cal Crutchlow jelas merupakan pesaing podium dan tidak diragukan lagi akan mendapat banyak manfaat dari istirahat dua minggu mendatang. Pembalap Inggris itu terlihat berada di ujung tajam MotoGP ™ sekali lagi selama dua hari pertama di Jerez, sebelum kecelakaan pada Minggu pagi membuatnya absen dari putaran pembukaan setelah skafoidnya patah. Pembedahan hanya dua hari kemudian diperlukan dan pemenang lomba kelas utama tiga kali itu mengertakkan gigi untuk mengantongi poin di Andalucia Grand Prix.

 Masih belum 100%, triple-sundulannya akan melumpuhkan pemain berusia 34 tahun itu, tetapi dia seharusnya sudah hampir fit sepenuhnya saat kami tiba di San Marino. Lebih jauh lagi, dia saat ini belum memastikan tumpangan di MotoGP ™ untuk 2021, jadi akhir yang kuat untuk tahun ini akan menjadi penting saat dia mencoba mencari tempat duduk dan tetap di kelas utama. Mungkin itu akan menjadi dorongan tambahan yang dibutuhkan untuk mengakhiri rekor beruntun Honda?

 Akhirnya, rookie Alex Marquez mulai menunjukkan kemajuan pada RC213V yang rumit. Juara Dunia Moto2 ™ yang berkuasa belum memecahkan serangan satu lap dengan kualifikasi terbaiknya tahun ini datang terakhir kali di urutan ke-16. Namun, datanglah hari perlombaan dan pembalap Spanyol itu hampir selalu menemukan ritme permainannya dan mampu menempati beberapa posisi penting; tidak lebih dari di Andalucia Grand Prix di mana, setelah lolos ke-21, dia berada di urutan kedelapan yang merupakan karir terbaik.

 Sungguh mengejutkan melihat Team Championship dan melihat Repsol Honda duduk di posisi terbawah dengan 15 poin, terpaut delapan poin dari Aprilia Racing Team Gresini terbaik berikutnya. Tetapi ketika Anda benar-benar melihat situasinya, mungkin itu yang diharapkan. Tim mana pun dalam olahraga apa pun akan menderita jika kehilangan bintangnya. Barcelona tanpa Messi, LA Lakers tanpa Lebron atau Australia tanpa Steve Smith semuanya dapat menjaminnya. Ditambah dengan fakta bahwa mereka telah berinvestasi dalam mengembangkan masa depan, ini hanyalah waktu yang buruk. Ya, RC213V bisa menjadi segelintir orang, tetapi kelas premier terburuk Honda yang dijalankan dalam 38 tahun pasti tidak bisa bertahan lebih lama, bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARON CANET TERUS MENGEJUTKAN, ROOKIE MOTO2 TERBAIK

HANYA 1 YAMAHA DI 10 BESAR, MOTOR EROPA DOMINASI KUALIFIKASI MOTOGP SILVERSTONE 2022

CATATAN DAN HASIL LATIHAN BEBAS KE 3 MOTOGP JEREZ SERI KE 2 2020